Patroli penghijaun Kodim 0104/Aceh Timur dalam rangka HUT RI ke 77

Aceh Timur – PersatuanBangsa.com
Tim patroli penghijaun Kodim 0104/Aceh timur melaksanakan penanaman kembali didaerah-daerah terpencil pedalaman yang terbuka / gundul dengan pohon keras berbuah yaitu pohon jengkol dan pohon durian.

Tim patroli penghijaun terdiri dari 30 personel militer dan 2 orang sipil sebagai pendukung melaksanakan kegiatan penghijauan selama beberapa hari sejak awal hingga akhir Agustus 2022.

Untuk mengakhiri kegiatan penghijauan dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 77, pada tanggal 31 Agustus 2022. Tim patroli setelah melaksanakan penanaman 1077 pohon keras, mengadakan lomba lomba HUT RI di Desa Transmigrasi SP VI, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur yang diikuti oleh anak anak dan ibu ibu meliputi lomba balap lari, balap roda sepeda, balap kelereng dan tarik tambang.

“Manfaat dari kegiatan Tim patroli penghijauan yaitu menghijaukan kembali daerah yang gundul, menyelamatkan ekosistem dan kehidupan, meningkatkan kesejahteraan rakyat atas tanaman keras berbuah, juga sekaligus membangun dan memelihara patriotisme prajurit dan rakyat di pedalaman”, pungkas Dandim 0104/ Aceh Timur .

Hadir pada acara tersebut Dandim 0104/Aceh timur letkol inf Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol, beserta perwira staf, Danramil, anggota tim patroli penghijauan dan perangkat desa setempat.(Zainal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *