Para Petani Tulung Agung Sepakat Tolak Pasal Pertembakauan, di RPP Kesehatan

Tulungagung, PersatuanBangsa.com ratusan petani dan komunitas tembakau, kabupaten tulung agung. menggelar panen raya dan sarasehan bersama Asosiasi petani tembakau Indonesia (APTI) sekaligus penandatanganan, spanduk sebagai bentuk penolakan pasal pasal pertembakauan di RPP kesehatan.

kegiatan yang bertempat dilokasi wisata plumpung garden Desa gesikan, pakel kabupaten tulung agung pada kamis (30/11/2023)

Dalam kesempatan tersebut nurhadi kades gesikan sekaligus ketua APTI DPC tulung agung. mengatakan bahwa tasyakuran dan sarasehan petik tembakau di tulung agung telah dilakukan panen raya, dengan kwalitas yang sangat baik,” ada pun luasnya lahan tembakau di tulung agung mencapai 1.040 hektar kata nurhadi.

Saat memasuki musim kemarau banyak petani yang kembali aktif melakukan tanam, atau memulihkan tembakau yang sempat hidup saat musim hujan. usaha serta upaya para petani tembakau sangatlah tidak sia sia. saat ini hampir 50% lahan tembakau di tulung agung sudah berhasil dipanen.

Ditempat yang sama Pj. bupati tulung agung heru suseno menuturkan, tahun ini para petani sangat berbahagia karna kwalitas dan harga yang sangat baik.

luasan tanah tahun ini produksinya hingga 1.6.32 ton tembakau kering, tembakau bagi petani sangatlah memberikan manfaat dan mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat petani sehingga seusai panen raya ini, para petani bisa menikmati hasilnya.

“kami berupaya semaksimal mungkin men support, kegiatan para petani tembakau,” tuturnya
(Jk)

Pos terkait