Pansus IV DPRD Trenggalek Membahas LKPJ Bupati Trenggalek Tahun 2021 Dan Ada 3 Hal Yang Perlu Di Gali

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
DPRD Trenggalek khususnya di bagian Pansus IV mengadakan rapat kerja dengan OPD dalam rangka pembahasan LKPJ Bupati Trenggalek tahun 2021 yang di laksanakan di aula sekertariat DPRD Kabupaten Trenggalek. Selasa (12/04/2022)

Ketua Pansus IV Sukarudin,M.Ag. Mengatakan, bahwa membahas LKPJ untuk menggali terkait, dengan apa saja yang di kerjakan Bupati di tahun 2021. dan ada beberapa hal yang perlu kita gali ada 3 hal.

“Yang pertama perekonomian masyarakat ,yang sebenarnya sudah tumbuh positif sebesar 3,65 persen, dan dengan perkembangan itu disisi lain angka kemiskinan kita semakin meningkat menjadi 12,14 persen, dan ini menjadi hal yang sangat tidak wajar,”ucapnya

Dengan angka perkonomian yang meningkat, seharusnya angka kemiskinan menjadi menurun ,dan ini sangat berbanding terbalik. dan masih akan kami tindak lanjuti kembali.

“Ada juga di sistim pendidikan, dengan IPMnya menjadi naik. dan masih perlu di tanyakan kembali. sedangkan di tahun 2021 kemaren sekolah masih ada musim pandemi, dan tidak ada tatap muka dan dengan itu kenapa IPMnya bisa naik,”ungkapnya

Adapun dengan angka pengangguran yang sebenarnya sudah naik ,dan akan tetapi angka kemiskinaanya menjadi meningkat .adapun permasalahan dari 3 hal, ini yang perlu di gali kembali.

“Dengan LKPJ ini akan tetap berlanjut, dan akan di susun dengan merekomendasinya. sedangkan LKPJ tahun 2021 ini ,merupakan penghujung masa periode Pilbup di tahun 2015 kemarin,”imbuhnya

Kita ketuhui bersama bahwa, Visi Dan Misi dari Bupati Kabupaten Trenggalek tahun 2016-2021, terwujudnya kabupaten trenggalek yang maju, adil, sejahtera, berkepribadian berlandaskan iman dan takwa dan ini pencapaian yang sangat luar biasa jika terwujud.

“Di sisi lain, juga sudah di sampaikan oleh perkonomian bahwa ,data milik provinsi yang salah dan ini yang di surfey jumlah orangnya kurang banyak. dan itu menjadi alasannya dan masih akan kami tinjau kembali,”tutupnya (Ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *