Mochamad Nur Arifin Lantik DPD KNPI Periode 2022-2025

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Mochamad Nur Arifin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Jawa Timur melantik pengurus DPD KNPI Tulungagung periode 2022-2025, di Pendopo Kongras Arum Kusumaning Bangsa, Tulungagung, Minggu (07/08/2022)

Melantik Pengurus DPD KNPI Tulungagung, Ketua DPD KNPI Jatim sekaligus Bupati Trenggalek itu berpesan para pemuda yang bergabung dalam kepengurusan KNPI untuk membuka sekat dan melebur jadi satu, bahu-membahu bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan.

Menyinggung revolusi pemuda sejak jaman Bung Karno hingga sekarang, Bupati Trenggalek itu berharap kepada generasi muda saat ini untuk memperjuangkan refolusi berkelanjutan. Banyak negara saat ini bersitegang, yang menurut Bupati Trenggalek itu berpengaruh pada stabilitas ekonomi maupun politik international.

Ditengah kondisi ini, Ketua KNPI Jatim ini menghimbau kepada generasi muda saat ini bisa bersatu dan bersinergi dengan pemerintah memperjuangkan pembangunan yang berkelanjutan yang bisa dirasakan generasi mendatang. “Setelah dilantik jangan meminta-minta kepada pemerintah, pemuda harus bisa menjadi pematik pemerintah dalam menyukseskan pembangunan,”ungkapnya

Pemuda Tulungagung diharapkan juga oleh Ketua KNPI Jatim itu bisa mendukung visi misi Bupati. “Bila temanya “Senergi Pemuda Membangun Negeri” maka bupati pemuda harus bisa mendukung bupati sebenarnya dalam mensukssskam visi misi yang diusung. Karena visi misi ini menjadi legacy arah pembangunan itu seperti apa,” tegasnya.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo yang ikut menyaksikan pelantikan pengurus DPD KNPI Tulungagung menambahkan, pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Menurutnya, pemuda bisa memperbaiki bangsa.

Setelah dilantik, Bupati Tulungagung itu berharap, para pemuda yang tergabung dalam KNPI ini bisa langsung bekerja, bersinergi membantu pemerintah demi kemajuan daerahnya.

Pelantikan DPD KNPI Tulungagung ini sendiri berlangsung khidmat dengan mengambil tema “Senergi Pemuda Membangun Negeri”. Dengan tema ini Ahmad Syaiful Rizal, Ketua DPD Tulungagung terlantik berharap generasi muda yang bernaung dalam KNPI bisa memberikan sumbangsih dalam pembangunan.

“Potensi pemuda di Tulungagung cukup besar. Ada 24 Organisasi Kepemudaan (OKP) ditubuh KNPI Tulungagung. Semoga dengan kearifan, disiplin ilmu dan latar belakang organisasi yang berbeda, pemuda mampu bahu membahu bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan,”pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Tulungagung, dan segenap tamu undangan lainnya. Selain itu turut hadir pula Syah Muhamad Natanegara, Wakil Bupati yang juga Ketua DPD KNPI Trenggalek,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *