Melapor Kepada Bupati,Serta Sekda Terkait Kejadian anak Hilang Di Kawasan Wisata Kawah Ijen

Bondowoso,PersatuanBangsa.com
Dengan Kronologi kejadian pada
Pukul 13.00 Wib,Debi bersama kawan kawannya yaitu Rahmat Ds Kalianyar, Ulum, Febri Blawan, Muzamil, Farhat Bondowoso, Zen Jember. Icang ( Situbondo ) berangkat menuju TWA Kawah Gunung Ijen menggunakan Roda 2. Sabtu (06/05/2022)

Pukul 13.45 Wib mereka sampai di kaki Kawah gunung ijen Pltuding, lokasi parkir kendaraan. dan membeli tiket untuk naik ke kawah gunung ijen bersama sama. Sewaktu berangkat menuju puncak kawah gunug ijen menurut febri tidak ditemukan kejanggalan terhadap diri Debi, mereka naik mendaki kawah gunung ijen bersama sama dgn wisawatan yg lainnya.

Cuaca saat itu cukup cerah dan tidak berkabut. Sesampainya di londok bunder mereka beristirahat sebentar 30 menit kemudian melanjutkan perjalanan menuju puncak kawah Gunung ijen.

Mereka sampai dipuncak kawah gunung ijen dan mereka melakukan foto foto stelah itu Debi berpamitan kpd teman temannya untuk buang air besar krn sakit perut. Kemudian dgn teman temannya Debi ditunggu di sekitar pondok bunder 1 jam ditunggu di pondok bunder Debi tdk muncul kemudian Febri, Ulum dan Agung mencari Debi kembali ke arah puncak namun tidak ditemukan dan mereka kembali ke pondok bunder untuk telpon Debi setelah ditelpon Debi menjawab bahwa dirinya sdh pulang kerumah dgn cara terbang.

Setelah mendapat jawaban telpon tersebut ulum agung dan febri bergegas pulang namun mereka masih bingung. Setelah sampai di rumah debi di Ds Blawan Ds Kalianyar ulum, agung dan febri mengecek ke rumah Debi dan bertemu ibunya Debi ( Romla ) ketika ditanya oleh Febri apakah Debi sdh pulang?

Ibu dari Debi menjawab bahwa debi sdh pulang dan sedang tidur dikamar, ketika dilihat diluar rmh oleh Febri bahwa sandal yg dipakai Debi juga ada diluar. Krn tdk curiga febri, ulum dan agung pulang ke rmhnya masing masing.

Setelah 30 menit oleh romla ibu dari debi ke kamar ternyata yg tidur bukan Debi melainkan guling. Kemudian ibu dari sdr Debi menayakana kembali keberadaan Debi kepada ulum, agung dan febri. Mereka menjawab bahwa Debi adh pulang duluan tidak bersama sama.

Sampai Pukul 18.00 Wib keluarga Debi masih berusaha mencari Debi dgn memaksa naik kepuncak kwah Gunung Ijen namun oleh petugas tdk diperbolehkan naik keatas puncak. Pukul 19.30 Wib keluarga Debi yaitu P Burahman melaporkan kejadi tsb kepolsek sempol hal ini dikarenakan korban dan keluarganya berdomisili di Kecamatan Ijen Ds Kalianyar Dsn Blawan Kab Bondowoso.

“Sedangkan tindakan yang di lakukan yaitu, Menerima Laporan orang hilang
Berkoordinasi Dgn Polsek,Koramil dan Puskesmas
Menyampaikan informasi org hilang ke BPBD Kab Bondowoso. Tim sar Kab Banyuwangi, Basarnas Jember.
Memonitor perkembangan orang hilang di puncak lawah gunung ijen,”tutupnya

Dengan identitas korban bernama, GAVILA DEBI ADRIAN
Alamat Ds Kalianyar Dsn Blawan 2
Umur 18 Th
Tmpt / Tgl lahir Bondowoso 05-02-2004
Nama orang tua BURAHMAN
Pekerjaan Buruh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *