Lantik Pengurus Kecamatan Cilincing, Iko Setiawan: Kolaborasi Bersama Jaga Marwah Kepengurusan Bang Japar

Jakarta, PersatuanBangsa.com
Komandan Kecamatan Nurdin Chupes mengikuti kegiatan pelantikan kepengurusan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) wilayah Kelurahan se-Kecamatan Cilincing di Aula Kecamatan Jl. Sungai Landak No.7 Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

“Alhamdulillah untuk Ormas Bang Japar kecamatan sesuai dengan jumlah Kecamatan yang ada di DKI dan sudah ada semuanya, dan yang di lantik hari ini pengurus Bang Japar Kecamatan & Kelurahan seKecamatan Cilincing, kita akan bersinergi serta menjalin silaturahmi membangun komunikasi, dan koordinasi,” kata Nurdin Chupes dalam sambutannya, Sabtu (17/9/22).

Nurdin mengatakan, diadakannya pelantikan Bang Japar sebagai legalitas Ormas baik di tingkat Kecamatan dan Kelurahan seKecamatan Cilincing, guna memperkuat jajaran pengurus dan menambahnya anggota di tingkat Kelurahan.

“Bang Japar berdiri tahun 2017 dan bermarkas pusat di Jakarta Selatan. Karena ketika berdirinya sebuah Ormas di tingkat pusat maka di bentuklah tingkatan baik DKI, Kota, Kecamatan & Kelurahan. Kantor kami bernama Rumah Komando yg berada di wilayah kalibaru. Untuk menjadi anggota Bang Japar harus mengisi Formulir keanggotaan, Fotocopy KTP atau KIA anak, Kartu Keluarga bila sdh berkeluarga, serta Fotocopy KTP orang tua,” ujar pria yang biasa disapa Daenk Chupes.

Lebih lanjut, Iko Setiawan menuturkan, semoga dalam Pelantikan Kepengurusan Wilayah Kecamatan Cilincing bisa bersinergi dengan 3 Pilar baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan dan menjaga marwah kepengurusan Bang Japar menjadi satu persatuan dan berkolaborasi bersama untuk lebih baik lagi.

“Dan untuk tugasnya sesuai dengan visi misi Bang Japar yaitu mengawal ulama, mengawal NKRI, mengawal Pancasila, serta mengawal kampung,” pungkas Iko Setiawan.

Dalam pelantikan kepengurusan tersebut diberikan Surat Keputusan (SK), atribut dan plang rumah komando yang di hadiri oleh Sekertaris Ketua Umum Bintang Munkak, Komandan Wilayah Jakarta Utara Iko Setiawan, S.E, Sekertaris Camat Cilincing Idham Mughabe serta Para Lurah Sekecamatan Cilincing, Kapolsek diwakili oleh anggotanya, Danramil diwakili babinsa Cilincing, serta para Lurah sekecamatan Cilincing dan anggota Bang Japar,”tutupnya
(Samsudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *