Kodim 0104 Bantu Petani Giling Padi Hasil Panen di Aceh Timur

Aceh Timur – PersatuanBangsa.com
Dalam melakukan pembinaan wilayah, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tuntut harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat serta kesulitan serta mampu menjadi solusi bagi warga binaannya.

Seperti kegaiatan yang dilakukan oleh Serda Dani Hamdani salah satu personil Babinsa dari Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Atim yang hadir membantu warganya dalam proses penggilingan gabah hasil panen di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Kamis (08/09/2022).

Terlihat Serda Dani Hamdani membantu mengangkat beberapa karung padi ke dalam mesin tersebut untuk digiling sehingga menghasilkan beras.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran serta Babinsa dalam membantu serta meringankan pekerjaan petani, serta mengimplementasikan 8 wajib TNI, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” jelas Dani Hamdani.

Sebagai seorang Babinsa dirinya berharap kehadirannya tersebut dapat membantu dan meringankan kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaanya.(zainal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *