Ketum SWI Mengundang Presiden Ketua MPR RI dan Ketua DPR RI di Acara Deklarasi dan Rakernas SWI

Jakarta,PersatuanBangsa.com
Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) dalam Deklarasi dan Rakernas SWI yang digelar pada 22 – 25 juli 2022 mendatang, mengundang Presiden RI, Ketua MPR RI dan Ketua DPR RI.

Hal ini disampaikan Ketum SWI, Maryoko Aiko saat diwawancai wartawan di kantornya di bilangan Jakarta Selatan, Kamis(9/06/2022) sehubungan dengan viralnya pemberitaan berbagai medol di seluruh Indonesia terkait akan di gelarnya Deklarasi dan Rakernas I Sekber Wartawan Indonesia (SWI).

Dalam tanggapannya Aiko sapaan Ketum SWI menyampaikan semua Jurnalis yang tergabung dalam wadah SWI pada prinsipnya tetap mengedepankan Independensi, non partisan, kita bebas merdeka.

“Semua pihak boleh datang namun karena keterbatasan tempat tentu Panitia akan mengatur dan melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum mengirim undangan,” ujarnya.
.
Lebih lanjut dikatakan Aiko, kami mengundang Presiden dan Ketua DPR RI. Dan juga akan mengundang pimpinan Lembaga tinggi negara lainnya, tokoh nasional pun kita akan undang. Kalau ingin memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan jurnalisme tentu kita kasih panggung.

“Sekali lagi saya tegaskan kita independen, tidak resistance terhadap pihak manapun baik pengusaha, ormas, parpol bahkan capres, silahkan saja untuk berbicara nanti di acara Deklarasi dan Rakernas SWI,”tegasnya.

Ditempat terpisah Kadiv Humas DPP SWI M. Hendra Gunawan dalam komentarnya menyampaikan, keberadaan SWI ini legalitasnya sudah jelas dan sudah mengantongi pengesahan dari Kemenkumham dengan nomor AHU : 0007972-AH-01-07.Tahun 2021.

Oleh karena itu Keberadaan SWI ini hadir bukan hanya sekedar berdiri tanpa berjalan, untuk itu SWI berupaya terus melakukan langkah-langkah dan upaya agar marwah jurnalis ini benar-benar merupakan profesi yang mandiri, bebas dan independen.

“Tentunya sebagai acuan dasar kita adalah undang-undang Pokok Pers no.40/1999 dan juga UU keterbukaan Informasi Publik (KIP) nomor.14/2008, Kode Etik Jurnalistik serta penerapan Peraturan Organisasi (PO) dan AD/ART masing-masing Organisasi.” terangnya

Terkait harapannya dalam Deklarasi dan Rakernas nanti tentunya Delegasi peserta DPW dan DPD SWI terbentuk dari Aceh hingga Papua yang mewakili dari Wilayah dan Daerah masing-masing pastinya antusias hadir.

Sesuai apa yang telah di amanatkan Ketua Umum Maryoko Aiko dan Sekretaris Jenderal SWI Herry Budiman berharap Deklarasi dan Rakernas I SWI dapat menghasilkan keputusan serta Program-Program SWI kedepan guna kemaslahatan Masyarakat, Bangsa dan Negara serta keluarga besar SWI diseluruh Indonesia.

“Semoga Deklarasi dan Rakernas SWI berlangsung dan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,”tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *