Ketua TPPKK Kembali Membuka Business Bootcamp Dan Berbagi Motivasi

Trenggalek PersatuanBangsa.com
Berbagi motivasi dalam Business Bootcamp Perempuan Hebat Trenggalek Meroket, di Gedung Bawarasa. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE., kembali mendorong kesempatan yang sama bagi perempuan. Senin (11/07/2022)

“Bukan menuntut hak untuk disamakan demi siapa yang menang, upaya yang dilakukan lebih karena ingin mendorong perempuan bisa meraih kesuksesan bersama. Karena bila sama-sama sukses tentunya dapat menguatkan ekonomi keluarga,”ungkapnya

Diberikan kesempatan yang sama karena beberapa perempuan memiliki potensi yang luar biasa. Sayang-kan kalau tidak dioptimalkan.

Potensinya apa? lanjut inisiator Sepeda Kerem itu. “Perempuan adalah pemegang keputusan apakah keluarga ini bisa berjalan baik atau tidak. Misalnya anak stunting itu tugas beratnya ada pada seorang ibu,” imbuhnya.

“Kemudian anak-anak mendapat pendidikan yang baik atau tidak, itu tugasnya juga ada pada seorang ibu. Karena perempuan adalah sosok pertama bagi anak anaknya, sehingga bila perempuan diberikan akses yang sama dalam pendidikan, terlebih dalam akses ekonomi yang sama maka ini kan menjadi Booster yang sangat luar biasa pada setiap keluarga,”pungkasnya

Setiap keluarga adalah ujung tombak pembangunan kita di Kabupaten Trenggalek. Jadi kuncinya ada di perempuan, tandas perempuan itu.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek, saat ini tengah fokus mendorong tumbuhnya, wirausahawan perempuan baru di daerahnya. Ini menjadi salah satu fokus pemerintahan Bupati Arifin dan Wabup Syah Natanegara di Kabupaten Trenggalek.

Apalagi guncangan perekonomian global pasca Pandemi Covid 19, keberanian masyarakat untuk bangkit dan berwirausaha sangat dibutuhkan guna memulihkan perekonomian. “Diharapkan dengan gencarnya pelatihan kewirausahaan utamanya bagi perempuan, akam tumpuh sektor ekonomi baru yang gentunya diharapkan mampu menganggat perekonomian keluarga dan masyarakat,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *