Haji Ahmad, ST : Makna HUT RI ini merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika

PURWAKARTA,PersatuanBangsa.com
Bulan Agustus adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa merah-putih. Masyarakat Indonesia merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2022 begitu setiap tahunnya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa yang patut kita peringati. Dimana untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita.

Dalam hal ini yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Dari Sabang sampai Merauke seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun harus menjadi momentum untuk terus berjuang, menggaungkan kembali semangat berusaha para pejuang.

Haji Ahmad, ST selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakaeta mengatakan, Kami berharap kegiatan Karang taruna se Kecamatan Campaka dapat mengambil momen HUT RI ini, dan bisa memberikan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

“Makna tema ini merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi pemersatu bangsa di tengah segala perbedaan dan tantangan bangsa Indonesia,” ujar Haji Ahmad ketika dikonfirmasi seusai mengikuti Upacara HUT RI di Halaman Kantor Kecamatan Campaka. Rabu (17/08/2022)

Ketua Karang Taruna Kecamatan Campaka menambahkan, Mati kita tumbuhkan dan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki untuk menjadi manusia yang saleh, muslih, cerdas, mandiri dan terampil. Sehingga mendapatkan kehidupan yang sejahtera dengan penuh keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT. (FITO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *