Gubernur Kalbar Sutarmidji Minta Maaf kepada PDI-P beralasan dengan salahkan wartawan pada berita suarakalbar.id

Kalbar,PersatuanBangsa.com
Sutarmidji akhirnya cemas meminta permohonan maaf terkait pernyataan ‘setingan’ terhadap warga yang mencegat rombongan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus saat melintas di Jalan Siduk-Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

“Mengklarifikasi berita dibeberapa media online tentang kata setingan ketika ada pencegatan terhadap rombongan pak Ketua komisi V DPR RI yang juga Ketua PDIP di jln Siduk Sukadana, maka saya ingin menyampaikan maksud dari kata itu,”katanya, Sabtu (14/05/2022) yang lalu.

“Sutarmidji beralasan Saya tidak tujukan pada partai atau kegiatan pak Lazarus, kegiatan yang beliau lakukan sebagai ketua partai, itu hal yang biasa dan masukan yang mengingatkan Pemprov untuk seriusi penanganan jalan Siduk Sukadana saya terima dgn senang hati,” sambungnya lagi.

Ia juga menghiba sangat meminta maaf atas pernyataan tersebut. Sebab baginya persepsi kata setingan itu bukan ditujukan pada unsur partai akuinya.

“Jika kemudian ada persepsi bahwa kata setingan itu ditujukan ke partai, saya minta maaf dan memaklumi hal itu, sekali lagi mohon maaf dari saya jika ucapan setingan itu membuat teman teman di PDIP tersinggung.” ucapnya sedikit lara.

Sutarmidji katakan, pernyataan kata setingan itu keluar dari wartawan saat melakukan wawancara terhadap dirinya.

“Saat wartawan menyebut kata setingan pencegatan itu yang saya ulang,” ujarnya.

Gubernur Kalbar ini juga mengaku dan penuh harap agar dipercaya bahwa untuk pernyataan itu tidak ada sama sekali mengaitkan unsur nama maupun partai .

“Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak terfikir kegiatan pencegatan itu setingan partai dan saya tidak menyebut nama dan partai,”tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *