DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranpeda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021

Tulungagung,PersatuanBangsa.com
18 May 2022 Peristiwa Komentar Dinon aktifkan Pada DPRD Tulungagung, Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranpeda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021

DPRD Tulungagung menggelar rapat Paripurna penyampaian Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2021 dan persetujuan bersama dua ranperda lainya , Rabu (18/5/2022).

Rapat paripurna digelar di ruang graha wicaksana 2 dan dipimpin langsung Ketua DPRD Tulungagung Marsono, diikuti anggota DPRD sejumlah 35 orang dari 50 anggota DPRD Tulungagung, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Ketua DPRD Marsono mengatakan, kedua Ranperda yang disetujui oleh ketujuh fraksi DPRD Tulungagung menjadi Perda tersebut yakni Ranperda tentang Retribusi persetujuan pembangunan gedung dan perubahan atas peraturan daerah no 10 tahun 2011 tentang penyelenggaraan perparkiran di Tulungagung .

“Seluruh Fraksi memberikan catatan dan imbauan dengan ditetapkanya dua Ranperda menjadi perda tersebut bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Tulungagung,”ucapnya

Dengan berharap perda tersebut berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM, menyebut, “Dalam sisi pendapatan di APBD tahun 2021 itu realisasinya sebesar 118 persen dari Rp 2,5 triliun menjadi Rp 3,09 triliun. Sedang di sisi belanja realisasinya sebesar 98,18 persen dari Rp 3,05 triliun, yakni Rp 2,7 triliun,”ungkapnya

Di pembiayaan, penerimaan netto terealisasi 100 persen. Dari Rp 447 miliar terealisasi Rp 447 miliar. Dan di pengeluaran dari Rp 8,5 miliar terealisasi Rp 7 miliar atau 82,35 persen. Sementara Silpa sejumlah Rp 782 miliar.

Mengucapkan terimakasih kepada DPRD Tulungagung karena dua Ranperda sudah ditetapkan menjadi Perda.
penetapan kedua Perda tersebut merupakan hasil kerja keras DPRD Tulungagung selama melakukan pembahasan.

“Tentunya terkait seluruh catatan yang diberikan ketujuh fraksi DPRD Tulungagung kami akan tindak lanjuti sesuai harapan anggota Dewan,”tutupnya (Her)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *