DPRD Kabupaten Sukoharjo Adakan Sharing Ke DPRD Trenggalek Terkait Peningkatan PAD

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
DPRD Trenggalek Adakan Rapat koordinasi bersama DPRD kabupaten sukoharjo komisi I, II, III, dan IV yang di laksanakan di aula lantai I DPRD Kabupaten Trenggalek. Selasa (14/06/2022)

Wakil Ketua DPRD Agus Cahyono mengatakan bahwa, komisi I, II, III, dan IV, baru selesai melakukan kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Sukoharjo, dengan mengadakan acara shering dan diskusi beberapa hal.

Salah satunya mengenai: Bendungan Tugu, bagaimana carannya agar cepat selesai, dan membahas juga tentang bagaimana rekayasa untuk menaikan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Disisi lain juga membahas, beberapa destinasi wisata yang cukup banyak di Trenggalek. dan tidak ketinggalan yang kami diskusikan mengenai, Wabah yang sangat merugikan semua peternak yaitu,PMK.

“Sedangkan di Kabupaten Sukoharjo sendiri, wisata itu belum berkembang pesat, dan masih di kelola oleh Dinas. dan kalau wisata di Trenggalek di kelola secara kolaborasi, oleh OPD, Pokdarwis dan Bumdes,”ungkapnya

Sugeng Purwoko Selaku Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo menambahkan, bahwa banyak tehambat dengan bantuan pusat, bagaimana kita mencari potensi kemampuan daerah.

“Adapun Kabupaten Trenggalek, dengan Kabupaten Sukoharjo , secara geografis adalah sama. dan jika di perda, Sukoharjo itu dalam rangka meningkatkan PAD, terkait perda dengan, masalah ketenagakerjaan asing ,dan perda tentang pembangunan IMB,”ucapnya

Serta disini kita, samakan dengan kabupaten kita, dan akan menjadi masukan untuk mencari peningkatan pendapatan daerah. dengan perbandingan yang sangat jauh, dengan Kabupaten Sukoharjo, di Trenggalek ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus.

“Dengan Hasil Wisata di trenggalek, memiliki banyak laut. sedangkan di Kabupaten Sukoharjo, memiliki banyak pegunungan, dan di sukoharjo sendiri, memiliki barisan pegunungan seribu, yang berbatasan dengan Wonogiri,”tutupnya (Ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *