Bursa Pemilihan Ketua DPC PERADI Cibinong Emiral Rangga Tranggono Targetkan Raih 70% Suara

Bogor,PersatuanBangsa.com
Advokat muda Emiral Rangga Tranggono kembali menyatakan kesiapannya maju dalam bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cibinong Kabupaten Bogor periode 2022-2027.

“Kemarin Kamis (23/06) telah diilaksanakan deklarasi tiga calon ketua DPC Peradi Cibinong dan saya mendapatkan nomor urut ” ujar Emiral saat menggelar konsolidasi bersama Tim Pemenangan dan pendukungnya di cafe Joglo Cozy kawasan Sentul, Jum’at (24/06/22).

“Teman-teman sudah mengetahui seperti apa track record saya semenjak menggeluti profesi advokat atau sejak DPC Peradi Cibinong terbentuk pada tahun 2016 lalu, saya jadikan kedekatan itu sebagai modal utama saya mencalonkan diri sebagai ketua Peradi Cibinong periode 2022-2027,” imbuh Alumni Fakultas Hukum Universitas Pakuan ini.

Lebih lanjut Emiral menjelaskan, visinya sebagai calon ketua yaitu berkeinginan untuk membangun anggota DPC Peradi Cibinong semakin berkompeten, amanah dan bermartabat.

Sedangkan untuk misinya, Emiral berjanji akan meningkatkan kompetensi anggota DPC Peradi Cibinong melampaui pelatihan hukum berkelanjutan, meningkatkan kompetensi anggota DPC Peradi Cibinong melalui sharing knowledge diantara para anggota, bekerjasama dengan organisasi profesi hukum spesialis kurator, pasar modal, pengadaan ketenagakerjaan dan lainnya.

Dirinya juga bakal memaksimalkan program pembelaan hukum terhadap masyarakat kurang mampu, mencerdaskan masyarakat dalam bidang hukum melalui pelatihan hukum, membangun tata kelola organisasi DPC Peradi Cibinong yang baik dengan menganut azas profesional, transparan, akuntabel dan menghormati anggota.

“Saya juga berkomitment jika terpilih nanti di lima tahun kedepan, akan membangun mental Pengacara sejajar dengan penegak hukum lain, serta menghadirkan kantor sekretariat DPC Peradi Cibinong sebagai tempat berdiskusi yang melahirkan argumentasi-argumentasi hukum yang konstruktif dan bermanfaat,” tegas pria yang berulang tahun setiap tanggal 20 April ini.

Kiprah seorang Emiral Rangga Tranggono diawali saat dirinya menempuh pendidikan mahasiswa program Doktor Hukum Universitas Pelita Harapan, program pascasarjana UPN Veteran Jakarta, dan menempuh ilmu kembali di fakultas hukum Universitas Pakuan Bogor, serta pernah karya latihan bantuan hukum (Kalabahu) di LBH Jakarta.

Adapun untuk pengalaman organisasi diantaranya aktif sebagai pengurus DPC Peradi Cibinong 2016-2021, anggota himpunan kurator dan pengurus Indonesia (HKPI), anggoa himpunan konsultan hukum pasar modal (HKHPM), sekretaris jenderal asosiasi perusahaan jasa penagihan Indonesia (APJPI), presidium Mahasiswa universitas Pakuan Bogor periode 2005-2006, dan pernah menduduki posisi ketua senat Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor periode 2005-2006 lalu.

Sementara itu, Jecson H Manik, SH selaku Ketua Tim Pemenangan Emiral menyampaikan, dirinya dan tim memiliki keyakinan calon yang didukungnya akan meraih kemenangan saat Muscab digelar nanti.

“Kami menargetkan pencapaian suara sebesar 70 persen atau setara dengan sekitar 150 suara dari total suara yang ada sebanyak 260 anggota yang tercatat di keanggotaan dan pengurus Peradi Cibinong saat ini,”ungkapnya

“Tim kami solid dan kami sudah mempersiapkan strategi khusus dengan cara terus menjalin komunikasi dengan para anggota, mensosialiasikan visi misi sehingga anggota yang memiliki hak pilih dapat lebih mengenal sosok bang Emiral dan program – program yang ditawarkannya,”ucapnya

Tentunya kami sudah melihat kompetensi dari bang Emerald sejak lama,dan beliau sosok yang ideal untuk menjadi Ketua DPC PERADI Cibinong Kabupaten Bogor.

Hal senada disampaikan Habibullah, Ketua Bidang Saksi dan pemilihan Tim Pemenangan Emiral, dirinya yakin dukungan akan mengalir untuk kandidat yang didukungnya itu.

“Kami akan terus bergerak mengawal pencalonan hingga pemilihan nanti, memastikan pemilihan berjalan dengan sesuai dengan aturan organisasi,” ujarnya.

“Harapan kami, kegiatan Muscab nanti berlangsung kondusif dan Bang Emiral memperoleh kepercayaan untuk menjadi Ketua DPC PERADI Cibinong Kabupaten Bogor masa bakti 2022 – 2027,” tandasnya.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *