Bupati Turut Dampingi Sandiaga Uno Menjajal Mobil Listrik Karya SMK Di Trenggalek

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menjajal mobil listrik karya siswa SMK Muhammadiyah Watulimo saat melakukan lawatan ke Trenggalek, Kamis (30/06/2022)

Dikemudikan langsung Bupati Trenggalek, mas mentri merasa seperti menaiki kuda. Ada sesnsasi yang berbeda menurutnya.

“Pariwisata Indonesia bergerak menuju pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Penggunaan kendaraan kendaraan ramah energi kita lakukan kerjasama dengan Astra. Kemarin sudah kita luncurkan di Bali dan sepekan lagi akan kita luncurkan di Danau Toba,”pungkasnya

Salah satu dasar dari energi baru terbarukan itu, sambung Sandiaga “adalah kearifan lokal. Yang menarik dari mobil MNA tadi adalah produksi dari teman teman SMK Muhammadiyah Watulimo di Trenggalek,” sambungnya.

Saya tadi sudah mencoba dan ada satu sensasi tersendiri seperti, naik kuda. Ada bergerak seperti itu dan saya melihat ini ada suatu hal yang bisa kita kolaborasikan.

Saya dan Astra akan duduk, selain dari kendaraan bertenaga listrik yang sekarang sudah banyak diproduksi oleh perusahaan perusahaan besar, tentunya bagaimana kearifan lokal ini bisa hadir seperti di desa-desa wisata.

“Mudah mudahan kita, bisa berkolaborasi, Pajero yang biaa dijadikan untuk pariwisata ini bisa digantikan dengan MNA ini, tentunya dengan bentuk kerjasama, tutup menteri energik itu,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *