Bupati Trenggalek Imbau Masyarakat Donasi Pohon untuk Dukung Gerakan Hidup Sehat

Trenggalek, PersatuanBangsa.com – Banyak yang berpandangan bahwa daerah yang maju dapat dilihat dari sisi ekonominya. Dan ekonomi dapat berjalan karena adanya sumber daya manusia yang produktif. SDM anak produktif tentu harus sehat baik dari luar maupun dari dalam.

Hal itu disampaikan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menghadiri kampanye GERMAS di Desa Ngulung Kulon Kecamatan Munjungan yang diwujudkan dengan penanaman 1,000 pohon, Kamis (10/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Kita gerakan masyarakat sehat, sehatnya ini tidak hanya sehat dari luar tetapi yang di dalam juga harus kita jaga, salah satunya apa oksigen yang kita hirup harus benar-benar bersih, makanya kita tanam pohon,”tuturnya
.
Bupati Nur Arifin sendiri telah mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan masyarakat Trenggalek untuk mendonasikan minimal satu bibit pohon dalam satu tahun. Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau masyarakat menanam tanaman buah untuk mendukung kesehatan keluara

.“Kemudian makanan yang kita makan juga harus sehat, makanya pohon yang ditanam pun juga pohon buah, salah satunya alpukat yang kaya dengan vitamin A, vitamin C, dan juga lemak yang baik,” ungkapnya

Pada kampanye GERMAS di Desa Ngulung Kulon tersebut, Bupati Nur Arifin hadir didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes., yang juga merupakan seorang ahli gizi.

“Seluruh buat itu mengandung vitamin A dan C sebagai anti oksidan supaya kita sehat, tidak gampang tertular omicron, tapi khasnya alpukat itu tinggi lemak, lemaknya itu adalah lemak baik,” terangnya.

Sehingga pada kesempatan itu, Pj. Sekda Andriyanto menyampaikan terkait kandungan gizi dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Terlebih dalam buah-buahan seperti alpukat yang menjadi salah satu jenis buah yang ditanam pada kegiatan tersebut.

“Sehingga pada ibu hamil, kemudian anak usia 6 bulan ke atas itu lebih dianjurkan alpukat karena di situ mengandung lemak baik yang kalorinya cukup tinggi tapi bagus untuk kesehatan jantung, dan tentu dapat mengurangi resiko stunting,”tutupnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *