Bupati Arifin Kembali Raih Penghargaan dari Menteri Koperasi

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki. Penghargaan ini, diberikan karena Kementrian Koperasi dan UMKM melihat kegigihan dan keseriusan kepala daerah di Pesisir Selatan Jawa itu, dalam mendharmabaktikan diri untuk memajukan Koperasi dan UMKM di daerahnya.

Penghargaan untuk Bupati Trenggalek tersebut diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Jum’at (12/08/2022) di pelataran Cihampelas Walk Kota Bandung, Jawa Barat.

“Hari ini Menteri Koperasi memberikan penghargaan kepada seluruh insan yang mensupport UMKM dihari Koperasi Nasional dan UMKM,” ungkap Bupati Trenggalek usai menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UMKM RI.

Alhamdulillah, sambung kepala daerah yang akrab disapa Gus Ipin itu, “di Jawa Timur, Ibu Gubernur mendapatkan penghargaan dan dari bupati, Bupati Trenggalek. Kemudian Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Malang serta satu pelaku UMKM dari Kabupaten Kediri,” terangnya

“Jadi untuk Jawa Timur ada beberapa tempat yang mendapatkan penghargaan hari ini. Dan khusus untuk Trenggalek ini, adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Trenggalek, karena saya hanya mewakili untuk menerima,”pungkasnya

Dimasa pandemi investasi di sektor UMKM meningkat, bahkan 3 kali lipat. Bahkan kita juga mendorong upaya-upaya seperti tahun kemarin sudah tercapai 5.000 wirausaha perempuan yang tahun ini tetap dilanjutkan kegiatan Bootcamp.

Ibu Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Dekranasda juga terus mensupport, UMKM perempuan dengan organisasi yang dijalankan.

Memang ekonomi kita 97%, lapangan pekerjaan tercipta dari UMKM dan juga berkontribusi 61% terhadap ekonomi nasional. Jadi kita akan terus melanjutkan, kerja-kerja kepada UMKM. “Harapannya, tetap semangat dan kita berjuang bersama-sama untuk mengangkat ekonomi Trenggalek,”tutupnya (Ag/Nov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *