Bawaslu Kabupaten Trenggalek Selenggarakan Kegiatan Konsolidasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
Bawaslu Kabupaten Trenggalek selenggarakan kegiatan Konsolidasi Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Hotel Hayam Wuruk Kabupaten Trenggalek. Rabu (21/12/2022)

Ketua Bawaslu Ahmad Rokhani, S.Pi mengatakan bahwa, Bawaslu mengadakan bedah rancangan dapil, dan di KPU melaksanakan uji kopetensi mengenai dapil bahkan ada beberapa masyarakat dan lembaga yang memberi masukan ke KPU terkait rancangan dapil.

“Sedangkan menurut beberapa pihak dapil itu sendiri dapat berpengaruh ke pembangunan yang ada di kabupaten trenggalek,”ucapnya

Dengan tujuan bawaslu itu sendiri yaitu,untuk menegakan intergritas,kredibilitas penyelengaraan dan transparasi penyelengaraan menunjukan hasil pemilu menghasilkan pemilu yang demokratis dan memastikan ter selengarannya pemilu yang sesuai dengan undang-undang.

Sekda Trenggalek Edy Soepriyanto menambahkan,pemilu tahun 2024 ini akan kami dampingi dengan maksimal, dengan menyiapkan mental dan fisik khususnya para pelaksana pemilu,mulai dari KPU,Bawaslu, PPK dan panwas PPS maupun panwas di kecamatan.

Menyikapi dengan tegas ASN pemilihan di tahun 2024, di minta untuk bersikap netral, dan jangan sampai terulang kembali di tahun yang sebelumnya.

Untuk itu kami, akan membentuk DesPemilu dengan tujuan, memantau dan memonitor semua kegiatan termasuk hasil pungutan suara.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat, untuk sukseskan pemilu tahun 2024 dengan baik,”tutupnya (Ag)

Pos terkait