Banyak Keganjilan Komisi IV Meminta Kepada 3 OPD Untuk Lakukan Rasionalisasi Ulang

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
DPRD Komisi IV Adakan rapat kerja dengan OPD mitra dalam rangka pembahasan kebijakan umum APBD Prioritas plafon anggaran sementara tahun 2023 di ruang Banmus DPRD Kabupaten Trenggalek. Rabu (03/08/2022)

Ketua Komisi IV Sukarudin mengatakan bahwa, pada rapat hari ini kami mengundang 3 OPD terkait yaitu, Dinas Sosial, KESRA dan BPBD serta kami minta kepada 3 OPD tersebut untuk melakukan rasionalisasi ulang.

Untuk Dinas Sosial,khususnya di bagian belanja pegawai, agar bisa di gunakan untuk belanja modal agar performen KUA PPAS, yang berujung di APBD tahun 2023 nanti ,belanja modal kita memadai dan relatif lebih baik dari APBD sebelumnya.

Sedangkan di KESRA, “Ada beberapa kegiatan yang belum terbiayai yaitu,ASN, peringatan maulid nabi, dan Jantiko. ini sebenarnya kegiatan rutin yang harus di biayai. maka dari itu, kami meminta kepada Kesra untuk merasionalisasi ulang, agar beberapa kegiatan itu mendapatkan anggaran,”ucapnya

Adapun juga dengan BPBD, dari sekian anggaran yang ada kurang lebih 4 Miliyar,akan tetapi mengapa belanja modalnya sangat sedikit sekali, hanya kurang lebih sekitar 8 juta. Dengan adanya keganjilan itu maka perlu di rasionalisasi ulang, agar sebagian belanja pegawai dan sebagainnya bisa di alihkan.

“Dengan demikian untuk gaji pegawai ASN, di tambah tenaga penunjang, yang masih ada kelebihan. untuk itu,masih akan kami hitung kembali, dengan asumsi belanja gaji di tahun sebelumnya. Dengan kelebihan kurang lebih ada 400 juta, untuk itu, dari pada tidak terpakai dan terjadi SILPA lagi lebih baik untuk belanja modal,”tutupnya (Ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *