Bantalan Sosial Penyesuaian Harga BBM, Polres. Seribu Persembahkan Sembako kepada Nelayan

Jakarta – PersatuanBangsa.com Menyikapi penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), pemerintah mengalihkan subsidi BBM dengan program BLT atau BSU yang lebih tepat sasaran. Dilansir dari kominfo.go.id, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beberapa jenis BBM yang mrndapatkan subsidi akan mengalami penyesuaian harga dan pemerintah akan menyalurkan bantuan yang lebih tepat sasaran, yaitu melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga yang kurang mampu.

Berdasarkan hal tersebut, Polri dalam hal ini adalah Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada para nelayan yang melaut di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. terjun langsung untuk memberikan bantuan sosial sembako kepada nelayan Kepulauan Seribu dengan didampingi oleh Kasat Polair dan Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu.

Eko mengatakan bahwa pemberian bantuan sosial ini bertujuan untuk meringankan beban para nelayan sambil menunggu bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat menengah ke bawah terkait dengan penyesuaian harga BBM.

“Assalamualaikum. Bapak-bapak nelayan, hari ini kami Polres Kepulauan Seribu memberikan sedikit bantuan sosial kepada bapak-bapak dari Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Metro Jaya, yang mana semoga bantuan ini dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan pokok bapak-bapak sekalian,” ujar Eko.

“Bantuan ini juga kami berikan sambil menunggu program BLT dari pemerintah untuk masyarakat menengah ke bawah terkait dengan penyesuaian harga BBM,” jelasnya.

Eko pun meyakinkan warga untuk tidak khawatir dengan adanya penyesuaian harga BBM yang dicanangkan oleh pemerintah. Karena pemerintah akan mengganti subsidi tersebut dengan pemberian bantuan yang tepat sasaran.

“Bapak-bapak tidak perlu khawatir dengan adanya penyesuaian harga BBM ini. Pemerintah sudah menyiapkan bantuan yang akan dibagikan tepat sasaran kepada masyarakat menengah ke bawah khususnya para nelayan,” ucap Kapolres.

“Mari kita mendukung program pemerintah dan semoga ekonomi kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.” Pungkasnya. (Johan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *