Audisi Karaoke World Championship Kembali Digelar Offline Peserta Indonesia Siap Rebut Juara

Jakarta,PersatuanBangsa.com
Karaoke World Championship adalah salah satu ajang kompetisi tarik suara bertaraf internasional yang telah sejak beberapa tahun lalu memiliki perwakilan oleh Indonesia. Kenapa bertaraf internasional? karena setiap perwakilan negara akan beradu bakat dengan peserta dari berbagai negara lainnya dan dinilai oleh perwakilan juri yang berasal dari tiap negara yang mengirim peserta pada ajang KWC.

Andy Jobs selaku pihak penyelenggara KWC Indonesia menuturkan bahwa tahun 2022 akan ada 35 negara yang berpartisipasi, sementara perwakilan juri dari Indonesia sendiri kali ini salah satunya adalah musisi senior tanah air yang telah memiliki banyak karya dan banyak diantaranya menjadi hits yaitu Andre Hehanusa.

Istimewanya ajang nyanyi Karaoke World Championship atau lebih mudah disebut dengan KWC untuk tahun 2022 ini adalah proses audisi akan kembali dilakukan secara offline atau tatap muka setelah dua tahun berturut-turut audisi hanya digelar secara virtual karena dampak dari pandemi Covid-19.

KWC Indonesia 2022 telah melangsungkan audisi secara virtual atau daring sejak bulan Maret 2022 yang terdiri dari 2 batch, dan dari sekian banyak peserta audisi yang masuk melalui video submission di aplikasi Dehills. Terpilihlah nama – nama berikut yang secara otomatis akan maju ke babak grand final audisi Indonesia yang akan diadakan di Jakarta.

Batch 1:
Anisya Octavia
Monica Nike Adiba
Dody Rozano Putra
I Komang Wahyu Prasetya

Batch 2:
Arita Idomean
Made Dini Virginia
Salamat Johnny
Sri Rahayu Soselisa
Fitri Apriliani
Fulgensius Andrew

Nantinya para finalis audisi virtual akan beradu bakat menyanyi dengan finalis lain yang lolos audisi offline di lima kota besar di Indonesia yaitu di Makasar pada 28 Mei 2022, Bali & Nusa Tenggara 10 & 11 Juni 2022, Bandung 18 Juni 2022, Surabaya 19 Juni 2022, dan Jakarta 12 Juni 2022.

Sementara untuk grand final KWC Indonesia 2022 akan diselenggarakan pada 26 Juni 2022 di Hard Rock Cafe – Jakarta.

“Penilaian ajang KWC ini sangatlah universal, karena setiap juri perwakilan dari seluruh negara peserta yang akan menilai setiap kontestan dan tentunya masing – masing memiliki sudut pandang berbeda dalam penilaian terhadap kontestan dari negara lain, karena tiap juri tidak akan memberikan nilai untuk kontestan dari negaranya sendiri, begitu juga dengan teknis pemungutan suara yang hanya dapat dilakukan oleh voter dari negara berbeda tidak bisa dari negara sendiri. Itulah yang menjadi tantangan sekaligus keunikan ajang KWC ini sendiri,”ungkapnya

Selain sistem audisi yang kini kembali offline sehingga semakin menantang tiap peserta untuk juga mempersiapkan diri dalam hal stage management, animo peserta untuk mengikuti ajang KWC tahun ini mengalami kenaikan, begitu pula dengan kualitas dari para kontestan yang mendaftarkan diri untuk audisi, sehingga diharapkan perwakilan Indonesia kali ini dapat kembali membawa pulang gelar champion seperti yang pernah terjadi di tahun 2021 dimana gelar tersebut diraih oleh Shabrina Leonita yang juga akan hadir ke ajang KWC 2022 di Norwegia untuk tampil sebagai bintang tamu dan berangkat bersama satu orang kontestan terpilih yang akan mewakili Indonesia nantinya.

Sementara itu, Herry Yuniar, mewakili deHills radio sebagai mitra penyelenggaraan dari Karaoke World Championship 2022 menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik baik bagi seluruh peserta KWC 2022.

“Tetap bersemangat dan tunjukan prestasi kalian semua untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional ini, sampai bertemu tanggal 26 Juni 2022 di Grand Final KWC 2022, jadilah yang terbaik untuk diri kalian sendiri dan untuk kebanggaan negara kita,”tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *