Astra Berikan Undangan Khusus kepada Siswa SMK 1 Percik Kunjungi GIIAS 2022 Tangerang

Jakarta – PersatuanBangsa.com

Astra UD Truks memberikan undangan kepada tim Bursa Kerja Khusus (BKK) dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Perguruan Cikini Jakarta mengunjungi Pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 masih terus berlangsung hingga 21 Agustus 2022 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (20/08/22).

“Dalam rangka undangan dari Astra UD Trucks untuk mengikuti acara GIIAS 2022, di Booth Astra,” kata Hadi Widhiarman tim BKK.

Widhiarman mengatakan, untuk siswa kami tidak dikenakan biaya karena ini undangan khusus, untuk umum dikenakan biaya.

Penyelenggaraan pameran otomotif bukan hanya menampilkan kendaraan terbaru dan industri pendukungnya. Namun juga membahas soal isu lingkungan serta industri otomotif masa depan yang lebih ramah lingkungan dan akan jadi patron untuk membuat masa depan lebih cerah. Seperti yang dibahas dalam The 16th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang berlangsung hari ini, Kamis (18/8/2022).

“Tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada siswa tentang produk terbaru yang berhubungan dengan jurusan otomotif. Ada beberapa produk terbaru dari UD Truks, ada Hino, Mitsubishi, Isuzu dan banyak lagi yang lain,” ujar Edi Susanto Wakil Kepala Sekolah bidang hubinmas.

Lebih lanjut, Edi Susanto menjelaskan, SMK adalah sebuah lembaga pendidikan nasional dalam rangka menyiapkan SDM yang unggul, handal. Siswa mendapatkan sebuah sarana dalam memudahkan mereka untuk belajar berdasarkan skill yang telah didapatkan.

“Sangat senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk datang ke acara ini, saya sangat mendapatkan pengalaman,” tutur Marjan Alim.

Alim menambah dirinya datang bersama teman kelas XI. “Dhanang Firizqi Ramadhan, M. Ikhsan, Marjan Alim, Andi M. Rizki, Akhmad Fadhly, David Purwanto, Fiqih Rahmadhani, M. Rifqi Prasetyo, M. Naufal Hanief”.

“Sangat menarik perhatian sekali, Seru banget,” tambahnya.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp. 50.000,- untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp. 100.000,- untuk weekend.

Rangkaian GIIAS 2022 the Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14–18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5–9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16–20 November 2022 di Celebes Convention Center.

Fasilitas lainnya yang disediakan oleh penyelenggara dan bisa dimanfaatkan pengunjung adalah lokasi sentra vaksinasi booster di dua titik. Yaitu di zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE BSD City, Kabupaten Tangerang. Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster.

Pameran Otomotif GAIKINDO mencatatkan kontribusi yang signifikan bagi industri otomotif Indonesia melalui rangkaian pameran GIIAS yang diselenggarakan sejak tahun 2015.

Pameran yang telah mendapatkan akreditasi internasional dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang menaungi industri otomotif global, juga telah memicu antusiasme yang tinggi.

Pencapaian tahun lalu mendorong GAIKINDO untuk terus memperkuat komitmennya membawa nama Indonesia ke kancah otomotif dunia. (J/S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *