Askesra Jakut Berikan Hadiah Kepada Peserta Lomba Design Poster Digital Peringatan HAN 2022

Jakarta – PersatuanBangsa.com

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri memberikan hadiah kepada peserta lomba design poster digital di Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara,” Rabu (14/9). Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Spectatra 2022 yang dilaksanakan oleh Forum Anak Jakarta Utara dalam memperingati Hari Anak Nasional 2022.

“Melalui kegiatan ini kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) berharap anak-anak dapat mengembangkan kreatifitas positifnya dalam rangka berpartisipasi mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik untuk masa yang akan datang,” kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri.

Andri menambahkan sebagai generasi penerus dan pewaris maka keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius.

“Dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak kita dari hal-hal yang dapat merusak, mengganggu perkembangan, dan pertumbuhan anak. Perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhnya hak-hak anak, agar dapat hidup, tumbuh berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan diskriminasi, demi terwujudnya anak indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera,” tambahnya.

Andri berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan berkesinambungan, sehingga kedepan wadah Forum Anak ini benar-benar dapat dijadikan ajang bagi anak-anak Jakarta Utara untuk mengaktualisasikan dirinya.
“Sesuai dengan dunia, minat, dan bakatnya masing-masing.

Perkembangan yang terjadi harus senantiasa disikapi secara terpadu oleh segenap komponen masyarakat sehingga forum anak ini dapat memberikan kesempatan pada anak-anak kita dalam mengembangkan kemampuan yang dimilikinya,” tuturnya.

Sementara Ketua Forum Anak Jakarta Utara, Ayla Adinda Pramono mengatakan kegiatan lomba design poster digital ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022.

“Bertemakan Stop Kekerasan Pada Anak. Dari kegiatan ini iharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan meminimalisir bahkan menghapus banyaknya kasus kekerasan yang terjadi pada anak,” katanya.

Untuk diketahui, sebagai Juara Tingkat SMP lomba design poster digital berturut-turut dari juara satu hingga tiga adalah Bagas Priambodo, Adinda Manirah Jasmine, dan Belqisa Maviana. Sementara untuk Tingkat SMA adalah Allyfya Zahra, Calista Locytahayu Maesa Navrah Kristanto, dan Alyssa Putri Kania.

Hadir bersama Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri adalah Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Utara, Noer Subchan dan Kabag Kesra Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi. (Ita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *