Antusias Siswa-siswi SMP Yang Berada Di Wilayah Cidahu Ingin Bersekolah Di SMAN 1 Cidahu Anemo Siswa-siswi SMP Ingin Mendaftar Di Sekolah SMAN 1 Cidahu

Sukabumi,PersatuanBangsa.com

SMAN 1 Cidahu yang berada di desa jayabakti kabupaten sukabumi, walaupun sekolah baru 7 tahun , tetapi banyak siswa-siswi SMP yang ada di wilayah cidahu, yang ingin melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Cidahu, Sangat berantusias, ingin sekali bersekolah di SMAN 1. (27/05/2023)

Konfirmasi MPGI News. Id kepala sekolah SMAN 1 Cidahu Isda Sugara, saya ingin memperkenalkan tentang sekolah kami, memang betul sekolah kami baru berdiri baru 7 tahun dan baru memiliki ruang kelas sendiri baru 4 tahun saat ini.

“Tetapi progres perkembangan saat ini sangat pesat, dimana saat ini sudah memiliki 24 rombongan pelajar, dengan jumlah siswa 850.
Walaupun memang kita akui anemo masyarakat dan siswa yang ingin bersekolah di sekolah kami memang banyak ingin mendaftar di sini,”ucapnya

tetapi kendalanya di sarana dan prasarana, jadi ada berapa ruang kelas yang belum ada, kemudian sarana ibadah yang belum selesai. Kemudian lapangan olahraga yang belum presentantip ( belum maksimal) walaupun sudah ada . Ujar isda

Lanjut kata isda, Kemudian lingkungan sekolah belum terpagar keseluruhan, tetapi insyaallah dari segi proses pengajaran tidak ada kendala. Tapi aktualisasi siswa melalui exktra kulikuler sekolah, insyaallah di kami akan terfasilitasi.

Saat ini kita memilik kurang lebih extra kulikuler 12 rencana saat ini kita akan tambah 5 extra kulikuler baru, di tahun ajaran 2022 – 2023, akan ada aktualisasi siswa-siswi, pembelajaran bagi kami, bukan di dalam kelas saja.

Juga harus menyentuh tensi bakat minat siswa-siswi tersebut berkembang dan tumbuh, sesuai bakatnya siswa-siswi nya.
Ketika siswa-siswi lulus dari sekolah, memiliki aspek pengetahuannya, aspek sikap nya dan aspek ketrampilan nya, sehingga siap dalam pekerjaannya atau yang ingin melanjutkan kuliah.

Mengenai pendaftaran di SMAN 1 Cidahu gratis, karena sekarang SMAN dan SMK di kelola oleh propinsi, sekarang sistem PPDB ( penerimaan peserta didik baru), sepenuhnya sesuai regulasi dari kementerian Pendidikan.
Lalu di terjemahkan oleh gubernur dan juknis dari pendidikan Provinsi, melalui sistem pusat dan pendaftaran melalui online. Supaya bisa mendaftar di sekolah kami.

Untuk pendaftaran di sekolah SMAN 1 Cidahu tidak ada pungutan biaya (gratis), karena di kami ada bantuan dari provinsi, yang di sebut BOP (Bantuan Operasional pendidikan), tidak ada biaya apa pun, seperti SPP itu tidak ada. Kecuali kalau ada siswa-siswi mengadakan kegiatan extra kulikuler.

“Kita akan kembalikan lagi kepada siswa-siswi atau wali murid, terkait kegiatan itu. Dari pihak sekolah Kita akan mengadakan musyawarah kepada wali murid terlebih dahulu. Kita selalu mengikuti peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Untuk PPDB dan Daftar Ulang tidak ada pembiayaan,”tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *