Ali Maulana Hakim: Jadikan Momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Jakarta – PersatuanBangsa.com

Ratusan pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) Persatuan Islam (Persis) Koja melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 di Lapangan Parkir Masjid Ad Da’wah, Persatuan Islam (Persis) Koja, Jakarta Utara, Senin (14/11/2022).

Saat pelaksanaan upacara, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim turut hadir dan bertindak sebagai pembina upacara serta membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadilah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan pesan kepada para pelajar Jakarta Utara agar terus bersemangat dan bisa meneladani nilai-nilai kepahlawanan seperti berjiwa besar, memiliki sikap yang tidak mudah putus asa ketika mendapatkan suatu tantangan, dan lainnya.

“Saya juga ingin menyampaikan pesan kepada adik-adik semua bahwa jika ingin sukses rajinlah beribadah dan mengerjakan salat lima waktu, jangan pernah menyakiti hati orang tua tapi buatlah mereka bahagia, jadilah anak-anak yang memiliki adab dan berahlak,” tutur Ali Maulana Hakim.

Hadirnya Walikota dan jajaran di lingkungan sekolah Persis Koja diharapkan menjadi motivasi bagi para pelajar untuk lebih giat lagi dalam belajar, bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi.

“Senang banget bisa ketemu sama bapak Walikota. Tadi saya juga ingat pesan bapak Walikota katanya jangan durhaka kepada orang tua, laksanakan salat lima waktu, dan ikuti pelajaran sekolah dengan baik,” ujar siswi kelas VI SDIT Persis Koja, Najwa yang juga terlibat sebagai petugas pembaca naskah pembukaan UUD 1945 saat kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan.
(Johan Sopaheluwakan)

Pos terkait