Aksi Demo Ratusan Mahasiswa Tidak Setuju Adanya Kenaikan BBM Bersubsidi

Tulungagung,PersatuanBangsa.com
Aliansi mahasiswa tulungagung ini melakukan aksi demo dengan kenaikkan BBM bersubsidi, menginginkan DPRD tulungagung ber audensi dan menyampaikan hasil ke DPR prov menuju DPR RI. Rabu (07/09/2022)

Ketua DPRD Marsono bersama ketiga wakilnya, keluar menemui massa demo, mereka tetep ingin masuk ke dalam ruangan untuk menyampaikan kepada anggota DPRD tulungagung.
Kondisi memanas sebab tidak semua bisa masuk kedalam ruangan karena kapasitas ruang yang terbatas hanya menampung 20 perwakilan mahasiswa dan memaksa masuk semua.

Aparat anggota polisi 500 pasukan di siagakan sejak awal, langsung mengamankan di depan pintu gedung DPRD tulungagung pintu utama sambil memasang kawat berduri ,anggota polisi di desak massa, agar bisa masuk kedalam gedung namun pertahanan polisi tidak bisa di tembus ,beruntung massa tidak ada korban jiwa ke dua belah pihak dalam aksi tersebut.

Kemudian ke dua belah pihak mencapai kata sepakat, mempersilahakan 25 mahasiswa perwakilan, masuk kedalam ruangan DPRD Tulungagung ,ketua DEMA uin satu Tulungagung abdurrohman assyidiqi firdeva yang di temui mengatakan beberapa hal yang di sampaikan kepada DPRD dalam aksi ujuk rasa ini.

Lanjutnya, aspirasi yang di sampaikan harapnya, tetep segera di teruskan ke DPRD prov hingga ke pusat DPR RI.

Deva ,yang sering di sapa akrab mahasiswa saat di konfirmasi mengatakan ,salah satu pesan di sampaikan yaitu, kesepakatan menolak kenaikkan BBM bersubsidi hingga transparansi, pemanfaatan kuota BBM bersubsidi yang selama ini sudah di sampaikan pemerintah
Kami, semua menuntut pemerintah untuk mewujudkan road map dari energi fosil yang ramah terbarukan dengan proses tersebut” ujarnya

Ketua DPRD Tulungagung Marsono di hadapan para mahasiswa ,aksi demo berjanji bakal menyampaikan kepada DPRD Prov sampai ke DPR Ri , Beliau juga meminta seluruh mahasiswa,sebagai bagian masyarakat tetep melakukan pemantuan pengunaan BBM bersubsidi, yang selama ini di berikan pihak pemerintah.

“Marsono menyampaikan kita 50 anggota DPRD saja,bagaimana mengawasi semuanya kita, juga butuh peran Serta semua lapisan masyarakat ini,”tutupnya (KA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *