Ahsin, Bocah Asal Kota Langsa Aceh Harumkan Indonesia Di Kancah MTQ Internasional Masuk Empat Besar

Kota Langsa,aceh – PersatuanBangsa.com
Muhammad Ahsin, bocah cilik usia 9 tahun asal Kota Langsa, Provinsi Aceh, kini kian gemilang prestasinya di kancah Musaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Aljazair untuk cabang tilawah yang masuk ke empat besar, pada hari ini Rabu (14/12/2022).

Orangtua Ahsin, Tgk. Nasruddin, M.Pd kepada wartawan via telefon selularnya menyatakan, Ahsin sudah tampil untuk cabang tilawah, pada hari Selasa jemaren (13/12/2022) malam waktu Aljazair dan tembus empat besar menyisihkan belasan negara yang lainya.

“Semalam setelah magrib langsung pengumuman peserta cabang tilawah dan Alhamdulillah Ahsin masuk babak empat besar,” kata Tgk Nasruddin.

Menurutnya, dalam posisi empat besar tersebut tersisa Negara Indonesia, Malaysia, Mesir dan Irak yang nantinya akan berkompetisi di babak berikutnya.

“Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Aceh, khususnya Kota Langsa serta Pemerintah kota Langsa untuk bisa tampil gemilang dan meraih juara terbaik,” pinta Tgk Nasruddin.

Diketahui juga bahwa Muhammad Ahsin, bocah yang menimba ilmu dan tercatat sebagai santri di Dayah Nurul Hikam Al-Waliyah pimpinan Dr. Tgk. H. Sulaiman Ismail, M.Ag.

“Kami minta doanya juga dari para santri Dayah Nurul Hikam Al-Waliyah kota Langsa di bawah pimpinan Dr. Tgk. H. Sulaiman Ismail, M.Ag, yang juga merupakan kakek dari Ahsin,”tutupnya
(zainal)

Pos terkait