Ada Kenaikan Di APBD Tahun 2023 Sekitar 75 Miliyar

Trenggalek,PersatuanBangsa.com
DPRD Trenggalek Kembali adakan sidang paripurna membahas penyampaian APBD Tahun 2023, di ruang graha paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek. Selasa (20/09/2022)

Agus Cahyono Wakil Ketua mengatakan bahwa, APBD Tahun 2023 itu,ada kenaikan sekitar 4 persen atau sekitar 75 Miliyar, dibandingkan APBD tahun 2022. Jadi APBD kita mencapai sekitar 1,930 Miliyar. Untuk itu, rencana kami APBD di tahun 2023 masih belum menyentuh angka 2 Triliyun .

Sedangkan dari kenaikan angka 75 Miliyar itu,ada belanja yang kita keluarkan ,yang tidak ada di tahun sebelumnya,yaitu yang pertama tentang cicilan hutang, pinjaman daerah yang di rencanakan di tahun 2023, kita membayar hutang sekitar 50 Miliyar, untuk itu, kita harus menyediakan dana cadangan untuk pilkada senilai 15 Miliyar.

“Walaupun ada kenaikan 75 Miliyar itu, kita harus mengeluarkan 65 Miliyar untuk bayar hutang, dan dana cadangan untuk pilkada, serta ada juga dana cadangan untuk penyertaan modal sekitar 3 Miliyar,”ucapnya

“Dengan harapan kita, di tahun 2023 kita harus memprioritaskan kegiatan dan efisiensi, untuk belanja yang bersifat rutin,dan Non modal. Adapun selanjutnya, akan si bahas oleh Banggar dan secara detail di kaji oleh komisi-komisi, dan itu semua bisa di lihat dari SILPA,”ungkapnya

Sedangkan rapat paripurna ke 2, membahas terkait,rencana kerja DPRD tahun 2024, dikarenakan sekertariat DPRD di tahun 2023 sudah harus menyiampkan rencana anggaran di tahun 2024,”pungkasnya

Wabup menambahkan bahwa, meskipun ada peningkatan APBD di tahun 2023, tetapi peningkatan ini masih belum maksimal, dan tidak seperti di tahun ini yang kita masih bisa melakukan perubahan.

“Dikarenakan di tahun ini kita, mendapatkan bantuan dari PEN Dan untuk tahun depan ,meskipun kondisinya tidak seperti tahun ini, kita sudah bisa memaksimalkan pembangunan-pembangunan di Kabupaten trenggalek,”tuturnya

Serta juga kami,ada penambahan modal termasuk belanja modal jalan dan sebagainya,sehingga nanti kedepannya inflastruktur yang ada di trenggalek ini bisa lebih baik lagi.

“Di sisi lain, juga banyak pengeluaran yang sangat besar sekitar 3 Miliyar,untuk itu kami, akan memusyawarahkan kembali untuk mencari solusinya dengan DPRD,”tutupnya (Ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *