PORWAT ke-8 Tiga Puluh Tim Perawat se-Jakarta Utara Ikut Turnamen Futsal

Jakarta, PersatuanBangsa.com
Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Jakarta Utara menggelar Turnamen Futsal dalam rangkaian Pekan Olah Raga Perawat (PORWAT) ke-8 di Victory Futsal, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (5/8). Turnamen diikuti sebanyak tiga puluh tim yang berasal dari Dewan Perwakilan Komisariat (DPK) Puskesmas dan Rumah Sakit se-Jakarta Utara.

Ketua DPD PPNI Jakarta Utara, Rizky Pebrian mengatakan Turnamen Futsal digelar selama dua hari pada Sabtu (5/8) dan Minggu (6/8). Tiga puluh tim yang mengikuti turnamen merupakan para perawat dari DPK Puskesmas dan Rumah Sakit, baik milik pemerintah maupun swasta se-Jakarta Utara.

“PORWAT ini kali ke-delapan kami gelar yang mana kepanitiaan diorganisir dari RS. PIK. Terakhir digelar pada tahun 2019 dan kembali kami gelar pada tahun ini karena tahun 2020 sampai 2022 para perawat fokus pada upaya penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Rizky Pebrian saat ditemui di Victory Futsal, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (5/8).

Selain memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan senilai jutaan rupiah, dia menerangkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi perawat se-Jakarta Utara. Tentunya kegiatan ini pun sebagai ajang meningkatkan nilai sportifitas sekaligus upaya meningkatkan daya tahan tubuh bagi para perawat.

“Turnamen ini kami gelar untuk mengakomodir para perawat yang menyukai olahraga futsal dan pastinya dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78,” terangnya.

Tak hanya sampai di sini, dia memastikan rangkaian PORWAT kembali digelar dengan Festival Perawat yang diisi dengan kegiatan Parade Band, Duta Perawat, E-Sport dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jak Bistro, Tanjung Priok, pada Sabtu (19/8) dan Minggu (20/8) mendatang.

“Sebelumnya kami gelar Turnamen Badminton untuk mengakomodir perawat yang menyukai olahraga tersebut. Nanti rangkaian PORWAT akan kami gelar Festival Perawat,” tutupnya.
(Red)

Pos terkait